pasang iklan

Cara Memperbesar/Zoom Tampilan di Layar PC

Cara Memperbesar/Zoom Tampilan di Layar PC, Untuk Melihat Teks, Gambar atau Alamat Link Yang Kecil, Dengan Menggunakan Magnifier 
Magnifying Glass Logo, Magnifier, Lens, Magnification, Zooming ...
    1. Pada Desktop komputer atau laptop kamu, Refresh dulu sebanyak 1 kali.Sudah di Refresh, lalu kamu klik tombol Start dibagian sudut kiri bawah (lambang jendela warna merah, biru, kuning, dan hijau).
    2. Sudah diklik, nah sekarang klik pada tulisan All Programs, lalu klik pada bagian Accessories.
    3. Sudah diklik, pada bagian bawah di dalam Accessories, ada tulisan Ease of Access, segera klik pada bagian itu.
    4. Sudah diklik, kamu akan menemukan opsi Magnifier (ikonnya kaca pembesar), segera klik.
    5. Nah, sekarang kamu telah membuka Magnifier, pada saat membukannya, pasti akan ada kotak kecil yang mengikuti gerakan pointer mouse, nah kotak itulah yang akan dijadikan kaca pembesar untuk melihat teks, gambar, atau link yang kecil, hehe.
    6. Untuk memperbesar/zoom pada kotak kecilnya untuk melihat teks, gambar atau link yang kecil, Silakan klik pada kaca pembesar yang muncul yang ada di layar PC kamu.
    7. Sudah diklik, nah sekarang kamu akan melihat :
      • Tanda Min ( - ), artinya untuk memperkecil tampilan yang di perbesar/Zoom Out pada kotak kecil yang mengikuti gerakan pointer mouse, atau pada Full Screen atau DockedTanda Plus ( + ), artinya untuk memperbesar tampilan yang di perkecil/Zoom In pada kotak kecil yang mengikuti gerakan pointer mouse, atau pada Full Screen atau Docked.
      • Views, nah ini yang menjadi tampilan untuk memperbesar tampilannya, disini kamu bisa mengatur opsi tampilannya, yaitu:
        1. Full Screen, nah untuk opsi ini, ketika kamu men-Zoom In, maka satu layar penuh akan terikut diperbesar tampilannya, sesuai dengan namannya Full screen yaitu sepenuh layar.
        2. Lens, nah opsi ini sudah ditetapkan sebagai default oleh Magnifier, kotak kecil yang mengikuti pergerakan pointer mouse itulah yang disebut dengan Lens.
        3. Docked
        , nah untuk opsi ini, layar akan dibagi dua. Dibagian atas digunakan untuk melihat teks, gambar, link yang kecil untuk diperbesar tampilannya, dan dibawahnya untuk kamu mengerakkan pointer, dibagian mana yang kamu ingin perbesar, diatasnya lah apa yang kamu arahkan akan ditampilan kamu mengarah kemana,
    8. Nah, sekarang silakan gunakan Magnifier sesuai dengan kebutuhan kamu, untuk melihat teks, gambar, atau link yang ukurannya super kecil,
    9. Jika sudah selesai, sekarang kamu klik lagi pada kaca pembesar yang muncul yang ada di layar PC, lalu sikalan klik tanda X untuk Close/Tutup Magnifier-nya.
    10. Sudah diclose, lalu Refresh komputer atau laptop kamu pada Desktopnya sebanyak 2 kali, Selesai.
Sekian dari saya semoga bermanfaat
Terima Kasih
Share on Google Plus

About Taufik Tech

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

close
pasang iklan