pasang iklan

Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10 Dengan Mudah

Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10 Dengan Mudah

Image result for windows update wallpaper

Apakah kamu terganggu dengan update pada Windows 10? Nah, jika begitu coba ikuti Cara Mematikan Windows Update di Windows 10 yang ampuh dan tentunya bermanfaat untuk kamu ini.
Jika kamu adalah pemakai Windows 10, pasti tau nih kalau Windows 10 punya fitur otomatis dimana software Windows akan melalukan update secara otomatis baik untuk menambah fitur baru ataupun untuk memperbaiki kinerja Windows 10 di PC kamu.

1. Service Control Panel

Cara ini dinilai cukup mudah karena semua langkah-langkahnya pasti jelas dan cukup singkat. Caranya yaitu:
  • Pertama, Bukalah Control Panel. Caranya adalah klik kanan start menu dan pilih Control Panel.
cara mematikan auto update windows 10
  • Kedua, pilih System and Security kemudian pilih Administrative Tools.
cara mematikan windows update di windows 10
  • Ketiga, setelah muncul berbagai tool maka pilih Service kemudian di dalamnya ada banyak opsi kemudian klik 2x Windows Update.
cara mematikan windows update windows 10
  • Keempat, pilih Startup type dan jadikan Disabled kemudian klik tombol Stop pada pilihan Service status. Lalu pilih OK.
Cara ini cukup mudah bukan? Untuk mengaktifkannya kembali , kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah tersebut diatas dan pilih enable dan non-aktifkan tool Stop kemudian pilih OK.

2. Melalui Metered Connection

Untuk cara yang kedua, juga cukup mudah dipraktekkan, namun cara ini hanya dapat kamu lakukan ketika kamu menggunakan WiFi. Lalu bagaimana caranya?
Klik kanan pada nama WiFi yang sudah terkoneksi dengan PC kamu, kemudian klik kanan lalu pilih properties.
cara mematikan auto update windows 10 secara paksa
Setelah itu muncul kotak slide bar dan pilih Set as metered connection. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, kemudian kamu hanya perlu mengubah tools yang ada pada Set as metered connection menjadi Off.
cara mematikan windows 10 update assistant
Sama dengan cara sebelumnya, kamu bisa melakukan langkah tersebut diatas dan mengubah Set as metered connection menjadi On jika ingin menghidupkan update windowsnya kembali.
Demikian artikel kali ini yang saya buat mudah-mudahan aga guna dan manfaatnya untuk kalian yang ingin mematikan auto update windows 10, Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat!!
KUNJUNGI JUGA BLOG TERKAIT :
Share on Google Plus

About Taufik Tech

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

close
pasang iklan