pasang iklan

AMPUH!!!!!!!!!!Cara Mengatasi Laptop Lemot Jadi Cepat Terefektif

4 Cara Mengatasi Laptop Lemot Jadi Cepat Terefektif

laptop lemot
                                                      via lifehacker.com.au
Laptop lemot memang sering kita jumpai saat melakukan beragam pekerjaan. Hal ini tentu sangat mengesalkan. Tapi Anda tak perlu khawatir, karena saya akan memberi tips cara mengatasi laptop lemot dengan beberapa langkah sederhana dan akan mmebuat laptop jadi cepat kembali.

Tapi walau laptop lemot Anda miliki, tenang saja, ada banyak cara untuk mengatasi laptop lemot tersebut. Berikut caranya;

1. Uninstall Aplikasi Penyebab Laptop Lemot

Jika sudah memiliki laptop, terkadang kita ingin mencoba berbagai aplikasi. Namun, jika kita terlalu terlalu banyak menginstall aplikasi, kapasitas penyimpanan pada Drive C akan menjadi penuh dan membuat sistem terlalu lama membaca hard disk.
Efek jangka panjangnya, tentu saja akan menjadi salah satu penyebab laptop lemot. Untuk mengatasinya, cara paling ampuh adalah dengan melakukan uninstall terhadap aplikasi yang tidak pernah atau jarang digunakan.

2. Pakai Antivirus

Salah satu alasan klasik kenapa perangkat laptop menjadi lemot adalah karena terkena virus atau malware. Layaknya manusia, laptop juga bisa terkena penyakit yang berakibat pada menurunnya performa laptop.
Untuk mengatasi hal ini, pasang antivirus agar laptop tidak lemot. Selain itu, selalu update antivirus itu agar berbagai macam virus dapat terbaca dengan antivirus yang sudah diinstall.

3. Pakai Aplikasi Untuk Mengatasi Laptop Lemot

Sebelum membeli, pemilik laptop sudah harus tahu spesifikasi dari laptop yang dimilikinya. Hal ini untuk membantu pemilik untuk menilai apakah aplikasi yang ingin dimasukkan ke dalam laptop sudah sesuai dengan spesifikasinya atau tidak.
Contohnya, kita menginstall game berat favorit padahal spesifikasi prosesor dan RAM tidak memadai. Apabila tetap memaksa memasang aplikasi itu di laptop, maka jangan heran suatu saat laptop akan menjadi lemot.
Solusinya, jangan memaksakan kemampuan si laptop. Pilah-pilihlah aplikasi alternatif yang bisa mengatasi laptop lemot biar bikin ngebut sesuai dengan kondisi spesifikasinya.

4. Tambah Kapasitas RAM

Cara mengatasi laptop lemot lainnya ada pada penambahan RAM. Awal, pada saat membeli laptop terkadang Kita membeli laptop yang lebih murah dengan RAM lebih rendah, misal 4GB. Padahal Anda ingin memiliki laptop yang lebih gegas.  Penambahan kapasitas RAM 8GB atau RAM 16GB bisa disiasati setelah Anda memiliki kocek lebih.
Tapi jangan asal menambah kapasitas RAM, perhatikan spesifikasi RAM (RAM DDR3, atau RAM DDR3L, serta RAM DDR4) dan juga kapasitas maksimal RAM yang bisa diaplikasikan pada laptop kita.

Laptop Laju Kembali

Itulah 4 cara mengatasi laptop lemot yang bisa dilakukan. Semua cara tersebut sangat ampuh dilakukan untuk memperbaiki kinerja laptop yang lambat. Jika Anda memiliki cara lain untuk membuat laptop menjadi lebih cepat, bisa share kepada kami. Jadi, selamat mencoba ya!

KUNJUNGI JUGA BLOG TERKAIT :

Share on Google Plus

About Taufik Tech

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

close
pasang iklan