pasang iklan

Cara Mudah Melihat Versi windows Yang Kita Gunakan

2 Cara Mudah Melihat Versi Windows yang Kita Gunakan

Kebanyakan orang seringkali mengabaikan versi windows yang mereka gunakan. Tapi bagi beberapa orang, mengetahui versi windows yang digunakan sangatlah penting.
Mungkin kalau anda menginstalll sendiri windowsnya, anda pasti tahu versi windows berapa yang anda gunakan, tapi bagaimana dengan mereka yang tidak tahu versi windows apa yang mereka gunakan dikarenakan bukan mereka yang menginstall windowsnya, bisa jadi laptop/ komputer mereka di installkan oleh orang lain.
Tentunya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melihat versi berapa sih windows yang kita gunakan. Tapi, dalam tutorial kali ini, mtaufik hanya menggunakan 2 cara , yaitu melalui windows itu sendiri dan melalui bantuan software bernama Speccy.

Cara pertama :


1. Silakan tekan tombol Windows+Pause/Break pada keyboard anda. Untuk laptop, biasanya menggunakan tambahan tombol Fn, jadi tekan tombol Windows+Fn+Pause.
2. Akan muncul tampilan mengenai informasi mengenai versi berapa windows yang anda gunakan beserta informasi lainnya, seperti Processor dan besar RAM yang anda gunakan.

Cara Kedua :


1. Silakan download aplikasinya disini.
2. Install seperti biasa, kemudian buka aplikasinya.
3. Anda akan melihat tampilan seperti yang tampak pada gambar berikut ini. Hampir semua informasi mengenai komputer/ laptop anda akan terlihat dengan jelas, termasuk versi windows yang anda gunakan.
mengetahui versi windows dengan Speccy
4. Silakan pilih Operating System untuk mengetahui lebih detail mengenai sistem operasi yang anda gunakan.
cara melihat versi windows dengan Speccy

Selain digunakan untuk melihat versi windows berapa yang digunakan, aplikasi Speccy tersebut juga dapat digunakan untuk melihat spesifikasi komputer/ laptop anda dengan detail dan lengkap.
Okey, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, semoga apa yang saya bagikan akan selalu bermanfaat bagi kita semua,Sekian dan Terima Kasih
Share on Google Plus

About Taufik Tech

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

close
pasang iklan